Jaring Qori-Qoriah Terbaik, Pj Bupati Inhil Buka MTQ  Kecamatan Kuala Indragiri 2024

KILASRIAU.com, Sapat - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) tahun 2024 yang di ikuti oleh 7 Desa dan 1 Kelurahan secara resmi dibuka Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir yang  vv wakili oleh Staf Ahli Bupati, Muammar Qaddafi, S. Ag, MA, di halaman kantor Kecamatan Kuindra, Kamis, (27/06/2024) malam. 

Pj. Bupati Inhil dalam sambutannya yang di bacakan Staf Ahli Muammar Qaddafi, S.Ag, MA menyampaikan, “Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan sebuah kegiatan yang memiliki arti penting terutama dalam menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan masyarakat kepada kitab suci al-qur’an.

“Penyelenggaraan kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini juga dilakukan dalam upaya untuk mencari dan menyaring qori dan qori’ah terbaik dan potensial, juga sebagai sarana strategis untuk memasyarakatkan pemahaman dan pengamalan al-qur’an kepada seluruh masyarakat yang disertai dengan seni dan baca al-qur’an yang baik dan benar," kata Pj. Bupati

“Melalui kesempatan ini saya berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat kabupaten indragiri hilir khususnya yang berada di kecamatan kuindra, untuk senantiasa mencintai dan menjadikan al-qur’an sebagai landasan dan pedoman hidup guna menggapai keselamatan dan kebahagiaan yang hakiki, baik di dunia maupun di akhirat kelak.”harap Pj. Bupati

Pembukaan MTQ Kecamatan Kuindra tersebut turut di hadiri, Camat Kuindra beserta Ketua TP PKK Kuindra, Camat Tembilahan yang juga mantan Camat Kuindra Hamsari, Forkompincam Kuindra, Lurah Sapat, Ketua LPTQ Kuindra, serta tokoh agama dan masyarakat sekitar. 






Tulis Komentar